Jadi Tren Baru, Berikut 5 Jenis Tanaman Hias yang Populer Selama Pandemi Covid-19

- 24 September 2020, 07:27 WIB
tips mudah merawat anthurium agar sehat dan berbunga sepanjang tahun.*/ /pixabay/falco

PR TASIKMALAYA - Di tengah-tengah kondisi pandemi yang memaksa kegiatan dan aktivitas manusia menjadi serba dibatasi.

Hobi yang menjadi tren masa kini didominasi oleh kegiatan dan aktivitas manusia yang dapat dilakukan di rumah seperti menonton film, memasak, dan bercocok tanam.

Beberapa waktu yang lalu, ketika pemerintah gencar mensosialisasikan era new normal, hobi bersepeda menjadi tren yang cukup naik daun.

Baca Juga: Fasilitas Kesehatan Penanganan Covid-19 di Jakarta Sudah Terisi 83 Persen

Namun, sejak terjadinya peningkatan kasus Covid-19 yang signifikan bahkan terus berlangsung hingga saat ini, kegiatan bersepeda khususnya dibeberapa daerah siaga Covid-19 menjadi tidak dianjurkan dan dibatasi oleh pemerintah.

Seiring dengan turunnya minat masyarakat terhadap hobi bersepeda, nampaknya masyarakat kini mulai menunjukkan minat yang tinggi terhadap kegiatan bercocok tanam.

Adapun meningkatnya animo masyarakat terhadap kegiatan bercocok tanam adalah selain dapat dilakukan selama di rumah saja, kegiatan bercocok tanam juga menjadi solusi yang baik untuk mengisi waktu luang karena masih tergolong pada kegiatan yang sehat
dan aman.

Baca Juga: Ahok Sebut Direksi Pertamina Pandai Melobi Menteri, Erick Thohir: Saya Rasa itu Hal yang Biasa

Tren bercocok tanam tanaman hias di tahun 2020 ini tidak hanya berlangsung di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia. Kemungkinan besar karena adanya efek pandemi covid-19 yang membuat manusia mencari hiburan lain.

Bahkan, penjualan tanaman hias daun pun menjadi laris manis, karena harganya semakin menukik tajam. Meskipun harga tanaman-tanaman ini terbilang sangat mahal, tetapi bagi pecinta dan penghobi tanaman, tentu saja tidak menjadi masalah.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X