Ingin Terhindar dari Bau Mulut Selama Berpuasa? Begini Tips Ampuhnya

- 25 Maret 2023, 09:12 WIB
Ilustrasi - Berikut tips mengatasi bau mulut saat menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan.
Ilustrasi - Berikut tips mengatasi bau mulut saat menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan. /Pixabay/Greta Hoffman/

PR TASIKMALAYA – Sebagai seorang muslim, melaksanakan ibadah puasa menjadi kewajiban yang tidak mungkin terelakkan. Ibadah satu ini, selain memberi ketenangan jiwa, menyadarkan konsep batas, menambah rasa syukur, juga tentu saja menyehatkan tubuh.

Selama menjalankan ibadah wajib tersebut, seorang muslim kerap dihadapkan pada berbagai macam persoalan. Persoalan yang dimaksud yaitu dapat berupa rasa lapar, haus, lemas, sampai bau mulut.

Artikel kali ini berupaya menyoroti salah satu masalah yang kerap dirasakan bahkan mungkin saja membebani insan muslim yang sedang berpuasa, yakni perihal bau mulut.

Bagaimana agar mulut tetap segar dan terhindar dari bau mulut meski sedang berpuasa? simak tips berikut sebagaimana dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Antara.

Baca Juga: Es Kuwut Bali: Minuman Segar Cocok untuk Minuman Bukan Puasa Ramadhan 2023, Begini Cara Membuatnya

Prof. Dr. drg. Tri erri astoeti, M. Kes, salah seorang Anggota Dewan Pakar Gigi Universitas Trisakti, menerangkan bahwa hal yang perlu mendapat perhatian seseorang yang sedang menjalankan ibadah puasa adalah membersihkan sisa-sisa makanan dalam mulut.

Tidak dipungkiri bahwa masalah bau mulut berasal dari sisa makanan yang masih tertinggal. Adapun, langkah yang dapat dilakukan untuk membersihkan sisa-sisa tersebut yaitu dengan cara menyikat gigi dengan baik.

Sementara itu, menurutnya menyikat gigi tentu tidak sekadar menyikat. Hal yang harus diperhatikan adalah tingkat kebersihan dan waktu yang tepat ketika membersihkannya.

Baca Juga: Cek Fakta: Jokowi Pecat Prabowo dari Kabinet Indonesia Maju?

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x