Inilah Beberapa Manfaat Puasa Ramadhan, yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!

- 21 Maret 2023, 18:05 WIB
Selain itu puasa Ramadhan juga dapat meningkatkan tingkat energi dan meningkatkan kualitas tidur.
Selain itu puasa Ramadhan juga dapat meningkatkan tingkat energi dan meningkatkan kualitas tidur. /Pixabay/mohamed_hassan/

PR TASIKMALAYA - Puasa Ramadhan tidak hanya berdampak pada ibadah dan spiritualitas seseorang, tetapi juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Sejumlah penelitian telah menemukan bahwa puasa Ramadhan dapat membantu Anda hidup lebih panjang, mengontrol berat badan, meningkatkan suasana hati dan konsentrasi.

Selain itu puasa Ramadhan juga dapat meningkatkan tingkat energi dan meningkatkan kualitas tidur.

Mengurangi Hipertensi adalah salah satu manfaat puasa Ramadhan yang terbukti secara ilmiah, yang dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Burjeel.

Baca Juga: Sempat Dirumorkan Berkencan, V BTS dan Jennie BLACKPINK Terlihat di Konser Harry Styles

Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam The American Journal of Medicine menunjukkan bahwa puasa intermiten jangka pendek atau ramadhan, dapat membantu mengurangi hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Studi ini berkontribusi pada semakin banyak penelitian, yang menunjukkan bahwa puasa intermiten ini dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi risiko hipertensi dan penyakit kardiovaskular lainnya.

Puasa ramadhan juga terbukti dapat meningkatkan fungsi otak.

Karena puasa meningkatkan tingkat faktor pertumbuhan saraf (NGF) yang membantu mengatur pertumbuhan, pemeliharaan, proliferasi dan kelangsungan hidup neuron.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah