Mulai Kembali ke Kantor, Simak Tips Bersihkan Perangkat Elektronik yang Sudah Lama Tak Terpakai

- 3 Juni 2020, 13:22 WIB
ILUSTRASI karyawan.* /pixabay

PR TASIKMALAYA – Hampir dua bulan lamanya akibat Pandemi Covid-19 pemerintah memberlakukan bekerja dari rumah (WFH) untuk membantu penerapan social distancing.

Awal bulan Juni ini sebagian perkantoran mulai meminta karyawannya untuk kembali bekerja dari kantor dan mulai beradaptasi dengan normal baru.

Namun jangan lupa untuk kalian yang akan atau suda kembali ke kantor, ada baiknya untuk membersihkan dan mendisinfeksi perangkat elektronik yang telah lama ditinggalkan.

Baca Juga: Cek Fakta: Beredar Informasi Malaysia Menyapu Habis Seluruh WNA, Simak Penjelasan Faktanya

Terlebih perangkat tersebut akan dipakai kembali secara intens. Penggunaan secara intens juga membuat perangkat elektronik berpotensi menjadi sarang kuman dan bakteri.

Ditambah seringkali tidak sadar menyentuh wajah, saat menggunakan perangkat elektronik.

Karena itu, penting untuk mengetahui cara membersihkan sekaligus mendisinfeksi perangkat elektronik di kantor, mulai dari komputer, laptop, hingga aksesori keyboard dan mouse

Baca Juga: Cek Fakta: Benarkah Militer Asal Tiongkok Masuk ke Indonesia Sebagai Pekerja Proyek? Begini Faktanya

Perlu dicatat, saat membersihkan perangkat elektronik, ada baiknya memeriksa instruksi dari pabrik terlebih dahulu karena beberapa perangkat tidak disarankan untuk terkena cairan tertentu yang dapat merusak perangkat.

Dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari laman Merrymaids, Berikut cara membersihkan layar dan keyboard komputer atau laptop.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Merrymaids


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X