Ungkap 5 Tips Hadapi New Normal, Psikolog: Ini Masih Lampu Kuning Belum Hijau

- 31 Mei 2020, 10:15 WIB
NEW normal, pemerintah mulai memperbolehkan kantor-kantor beroperasi kembali dengan protokol kesehatan yang sudah ditentukan seperti menyediakan hand sanitizer dan tempat cuci tangan.* PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT – Pelaksanaan era normal baru sebentar lagi akan dijalankan, bersiap bulan Juni merupakan awal memulai kehidupan baru.

Meskipun ada beberapa pusat perbelanjaan yang kembali dibuka, namun tetap ada peraturan atau protokol kesehatan dan keamanan yang harus dipatuhi.

Baca Juga: Donald Trump Ancam Tembak Pengunjuk Rasa, Kicauan Taylor Swift Tuai Dukungan Warganet

Dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari situs Antara, Psikolog Intan Erlita, M.Psi mengatakan, ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan dalam menghadapi era normal baru.

Pertama, berdamai dengan kondisi yang terjadi saat ini. Ketakutan yang berlebihan mulai dihilangkan. Adanya masa normal baru diharapkan masyarakat bisa bangkit dan beradaptasi dengan cara-cara serta aturan baru.

Baca Juga: Habiskan Waktu Satu Bulan, APD Karya Anak Bangsa Lolos Setifikasi ISO di Amerika

“Kedua, kita harus tahu aturan-aturannya dari pemerintah. Misalnya boleh keluar rumah tapi harus pakai masker, hand sanitizer, jaga jarak dan jangan ngeyel karena kita harus bertarung sama yang tak kasat mata,” ujar Intan.

Tetap terhubung dengan orang-orang terdekat menurut Intan sangat penting. Namun pada masa normal baru ini, pertemuan tetap dilakukan secara daring bukan bertemu di restoran sebuah mal.

Baca Juga: Cek Fakta: Beredar Kisah Pilu Anak asal Italia Kehilangan Ibunya akibat Covid-19, Simak Faktanya

"Ketiga, kita harus tetap melakukan komunikasi dengan keluarga, dengan teman supaya menghilangkankebosanan, kejenuhan.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X