Bingung saat Puasa di Luar Negeri? Yuk Baca Dulu 5 Tips Penyesuaiannya!

- 9 April 2020, 09:20 WIB
PEDAGANG membungkus minuman untuk dijual di Pasar Takjil Benhil, Jakarta, Senin, 6 Mei 2019. Pasar takjil yang ada setiap bulan Ramadan tersebut dipadati warga untuk membeli makanan berbuka puasa.*/ANTARA

PIKIRAN RAKYAT – Momen Bulan Ramadan sangat dinantikan oleh seluruh umat muslim di dunia. Momen dimana semua keluarga bisa berkumpul dan yang terpenting bisa banyak mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Tapi situasi akan berbeda jika keadaan mengharuskan kita jauh dari keluarga untuk melakukan perjalanan atau bepergian ke suatu tempat, terutama di luar negeri.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Tasikmalaya, 09 April 2020: Singaparna dan Indihiang akan Diguyur Hujan

Jauh dari keluarga entah itu untuk sekolah ataupun bekerja. Memang pengorbanan tersebut harus dilakukan sebab itu yang sudah menjadi pilihan.

Ketika kita sedang berada di luar negeri, jam untuk sahur dan buka puasa tentunya mengikuti waktu setempat dan kitapun harus menyesuaikan diri.

Dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari situs Beautynesia, berikut tips berpuasa untuk kalian yang berpergian atau tinggal di luar negeri:

Baca Juga: Positif Covid-19, Sepasang Kakek-Nenek asal AS Meninggal Sambil Berpegangan Tangan

Jangan Ketinggalan Sahur

Jika kalian khawatir tidak bisa bangun, akan lebih baik meminta tolong teman untuk membangunkan. Bisa juga pasang alarm agar bisa bangun lebih cepat untuk menyiapkan menu sahur.

Setiap negara jarak antara berbuka puasa dan sahur memang berbeda-beda, ada yang sangat singkat ada pula cukup lama. Untuk itu kalian harus bisa dan pandai mengatur waktu. Jangan sampai ketinggalan sahur.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Beautynesia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X