Sering Memarahi Anak di Depan Umum? Hati-hati 4 Dampak yang Didapatkannya Nanti

- 2 April 2020, 16:30 WIB
ILUSTRASI anak-anak.* /pixabay

PIKIRAN RAKYAT – Cinta kasih yang pertama kali diberikan adalah lahir dari ketulusan hati seorang ibu dan juga detak jantung seorang ayah yang tak pernah lelah bekerja utuk anak-anaknya.

Orangtua adalah seseorang yang paling mengenal buah hatinya, sebab sejak kecil dirawat dimanjakan penuh kasih sayang tiada tara.

Tetapi bukan tidak mungkin, setelah beranjak menjadi dewasa, timbul permasalahan yang kompleks antara ibu dan anak, ayah dan anak, bahkan sebaliknya.

Baca Juga: Makamkan Pasien Corona Harus Taati Pedoman, PDIB Sebut Jenazah Masih Dapat Tularkan Virus

Teguran yang dilontarkan orangtua kepada anaknya akan menimbulkan dua kemungkinan, menjadi lebih baik atau bahkan malah memperkeruh keadaan.

Namun yang pasti, orangtua ingin yang terbaik untuk anaknya. Dalam proses merawat mereka, kadang-kadang sampai ada satu momen menegur atau bahkan memarahi jika mereka mengambil tindakan yang salah

loading...

Baca Juga: Temani Work From Home, Berikut 6 Rekomendasi Lagu Indie Lokal Saat Suntuk

Untuk menegur, alangkah lebih baiknya sebagai orangtua harus tahu situasi, kondisi, dan tempat. Karena akan berisiko untuk anak kedepannya jika dipojokan, konsekuensi inilah yang perlu diketahui para orangtua.

Dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari situs Boldsky, ada empat hal yang akan menjadi dampak terhadap anak-anak ketika dimarahi didepan orang lain:

Baca Juga: Hindari Penyebaran Covid-19, 107 Narapidana Lapas Kelas II B Tasikmalaya Dirumahkan

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Boldsky


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X