Sabtu, 29 Februari 2020

5 Hal Buruk yang Terjadi jika Tak Mencuci Tangan Sebelum Menyentuh Makanan

- 21 Januari 2020, 15:25 WIB
Mencuci tangan dengan sabun menghindarkan makanan yang hendak disantap dari bakteri dan virus penyebeb penyakit Pixabay/ Gentle07

 

PIKIRAN RAKYAT - Tangan menjadi salah satu sumber datangnya penyakit yang akan menyerang tubuh, dimana virus dan bakteri pertama kali ditularkan lewat sentuhan tangan.

Bakteri atau virus yang berada ditangan bisa menempel kemana saja saat tangan menyentuh apapun, baik benda bahkan makanan sekalipun.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Instagram @chaisplay, menerangkan sebuah foto yang diunggah terkait bahaya menyentuh makanan tanpa mencuci tangan terlebih dahulu.

Baca Juga: Jelang Laga Kedua Kualifikasi R2 ACL 2020, Bali United Kunjungi KJRI Melbourne

Ada lima potong roti yang dikemas dalam sebuah plastik yang menunjukkan tampilan roti yang berbeda-beda, dimana setiap roti diberi sebuah kertas berisi keterangan.

Dalam foto pertama, seluruh roti tampak dan terlihat berjamur hitam. Hal ini dikarenakan roti tersebut disentuhkan atau disimpan di sebuah komputer didalam kelas.

Foto kedua, seluruh roti tampak bersih dan tampak baru. Hal ini dikarenakan roti tersebut tidak disentuh sama sekali dan disimpan didaerah yang aman dan tidak kotor.

 Baca Juga: Terjerat Kasus Ikan Asin, Galih Ginanjar Akui Rindu Barbie Kumalasari

Foto ketiga, nampak potongan roti terlihat berjamur dan berwarna kuning dibagian tengah dan ujungnya. Hal ini dikarenakan roti tersebyt disentuh dengan tangan-tangan kotor tanpa dicuci.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Instagram

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X