Komite FFI Umumkan 5 Nama Duta Festival Film Indonesia, Ada Dian Sastrowardoyo

- 11 Juni 2024, 11:23 WIB
Slamet Rahardjo Djarot, Dian Sastrowardoyo Hingga Bryan Domani Jadi Duta FFI 2024
Slamet Rahardjo Djarot, Dian Sastrowardoyo Hingga Bryan Domani Jadi Duta FFI 2024 /POPLICIST Publicist

PR TASIKMALAYA – Festival Film Indonesia (FFI) akan segera diselenggarakan kembali, untuk mendukung acara ini, dipilih beberapa orang untuk menjadi duta FFI.

FFI 2024 telah mengumumkan nama-nama yang menjadi Duta FFI 2024. Nama-nama tersebut adalah Slamet Rahardjo Djarot, Dian Sastrowardoyo, Kamila Andini, Lutesha Sadhewa, dan Bryan Domani.

Pemilihan kelima orang tersebut karena mereka dianggap memiliki nilai lebih sebagai insan film berprestasi dari berbagai unsur lintas generasi.

Tugas dari kelima Duta FFI adalah memperkenalkan dan menggaungkan tema FFI 2024, yakni ‘Merandai Cakrawala Sinema Indonesia’. Mereka akan membuat penyelenggaraan FFI tahun ini lebih bermakna dan mendapat respon positif lebih banyak dari audiens.

Penetapan kelima nama tersebut merupakan refleksi kolaborasi lintas generasi di industri sinema Indonesia dan juga menjadi wujud nyata dari makna yang menjadi tema FFI 2024 untuk menunjukkan kolaborasi dalam membangun ekosistem perfilman Indonesia yang kreatif, inovatif, inklusif dan produktif.

Baca Juga: Raih Piala Citra Pertama di FFI 2023, Prilly Latuconsina: Kalau Kata Bu Prani, Ini adalah Refleksi

“Mereka merupakan nama yang karya-karyanya mendapat pengakuan secara penghargaan kritis dan penerimaan penonton. Kami berharap, dengan ditunjuknya kelima nama sebagai Duta FFI bisa meluaskan khazanah sinema Indonesia di seluruh lapisan masyarakat Indonesia”, kata Ario Bayu selaku Ketua Komite FFI 2024-2026 dikutip dari ANTARA.

Pemilihan Slamet Rahardjo Djarot dikarenakan beliau adalah seorang aktor, sutradara, dan penulis skenario yang telah berkarya selama kurun 50 tahun lebih. Pengalamannya dalam dunia berakting membuatnya sangat dikenal sebagai seorang profesional serba bisa hingga saat ini.

Slamet sudah mendapat banyak penghargaan, antara lain Piala Citra untuk Aktor Terbaik, Aktor Pendukung Terbaik, Penata Musik terbaik, Penulis Skenario Terbaik, dan Sutradara Terbaik.

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah