Polda Metro Jaya Sarankan Ini ke Promotor Musik Supaya Tidak Terjadi Kasus Penipuan Online

- 26 Mei 2023, 13:50 WIB
Polda Metro Jaya menyampaikan beberapa saran kepada promotor musik untuk menghindari kasus penipuan tiket konser oleh calo.
Polda Metro Jaya menyampaikan beberapa saran kepada promotor musik untuk menghindari kasus penipuan tiket konser oleh calo. /Instagram/@coldplay

PR TASIKMALAYA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengingatkan kepada promotor musik supaya banyak belajar dari kasus penipuan online tiket konser Coldplay.

Pasalnya, kejadian penipuan online tiket konser Coldplay memakan banyak korban hingga menimbulkan kerugian yang tidak sedikit. Sehingga Wisnu tidak ingin ada kejadian seperti itu kedepannya.

Di lain hal, Trunoyudo juga menyinggung penipuan online tiket konser Coldplay melalui jasa titip atau juga percaloan di media sosial. Dimana hal tersebut juga berpotensi adanya tindakan kriminalitas.

Mengenai soal promotor musik harus belajar dari kasus penipuan online tiket konser Coldplay agar tidak terulang lagi. Disampaikan oleh Trunoyudo pada Jumat, 26 Mei 2023.

Baca Juga: Tes IQ: Ngaku Jenius? Coba Temukan 3 Perbedaan Gambar di Bawah Ini dalam Waktu 60 Detik!

“Ada hal positif dalam perkembangan teknologi informasi, namun juga ada beberapa menjadi catatan penting kita masih bisa dapat dijadikan hal yang negatif,” ujarnya.

Dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari PMJ News, Trunoyudo berharap jika promotor musik ingin mengadakan konser lagi. Harus lebih menggelorakan dan mensosialisasikan mekanisme jual beli tiket.

Alasan Trunoyudo mengatakan hal seperti ini supaya ada kejelasan mengenai tata cara pembelian tiket konser secara detail.

Jika dipaparkan serta disosialisasikan secara menyeluruh dari awal hingga akhir, maka kecil kemungkinan ada kasus penipuan online tiket konser.

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani

Sumber: PMJ News


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x