Salah Satunya The Glory, Aksi Balas Dendam Kini Jadi Tren Positif untuk Cerita Drama Korea Populer

- 27 Maret 2023, 07:34 WIB
Belakangan ini, tema balas dendam tengah menjadi tren positif yang diangkat oleh berbagai drama Korea populer.
Belakangan ini, tema balas dendam tengah menjadi tren positif yang diangkat oleh berbagai drama Korea populer. /Instagram/@netflixid

PR TASIKMALAYA - Bukan rahasia lagi bahwa serial drama Korea semakin berfokus pada kisah balas dendam yang menawarkan rasa katarsis melalui alur cerita yang memukau.

Tema menarik tentang keadilan yang disajikan dalam drama Korea seperti serial orisinil terbaru Netflix "The Glory" dan serial kriminal SBS "Taxi Driver 2" telah memikat banyak pemirsa, sehingga membawa acara-acara ini ke puncak rating penonton, sebagaimana dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Korea Herald. 

Drama Korea The Glory yang diciptakan oleh penulis terkenal Kim Eun Sook, mengisahkan tentang seorang korban perundungan di sekolah, Moon Dong Eun (diperankan Dong Hye Kyo) yang hidupnya hancur akibat perundungan yang dideritanya di tangan sekelompok siswa SMA yang penuh dengki.

Sekitar 20 tahun kemudian, Moon Dong Eun mengintervensi kehidupan para penyiksanya dan melakukan balas dendam yang dibuat dengan hati-hati untuk membawa penderitaan bagi para penyiksanya. 

Baca Juga: Chad Stahelski Ungkap Rahasia Syuting Adegan Perkelahian Intens di Film John Wick: Chapter 4

The Glory merilis bagian pertamanya pada bulan Desember 2022 lalu dan bagian keduanya di bulan Maret 2023 ini telah menikmati kesuksesan secara global.

Drama Korea ini menduduki puncak rating streaming mingguan resmi platform untuk serial non-Inggris selama dua minggu berturut-turut. Sekitar 123,6 juta jam streaming telah tercatat sejak dirilis pada minggu ketiga bulan Maret 2023.

Kemudian, ada musim kedua serial aksi kriminal SBS, "Taxi Driver" juga melanjutkan kesuksesan musim sebelumnya, dengan kisah-kisah para karakternya yang mencari keadilan bagi para korban kejahatan.

Berdasarkan webcomic populer "The Deluxe Taxi," serial ini berkisah tentang sebuah perusahaan taksi, yang disebut Rainbow Taxi Company, yang menjalankan layanan yang tidak biasa, yakni balas dendam atas nama kliennya.

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani

Sumber: Korea Herald


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x