Telah Dikonfirmasi, Ini Dia Tanggal Keberangkatan Wajib Militer untuk Jin BTS

- 24 November 2022, 19:51 WIB
 Jin BTS akan mendaftar wajib militer pada 13 Desember 2022 di pusat pelatihan perekrutan di Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi.
Jin BTS akan mendaftar wajib militer pada 13 Desember 2022 di pusat pelatihan perekrutan di Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi. /Soompi

PR TASIKMALAYA - Baru-baru ini, telah dikonfirmasi keberangkatan tugas wajib militer untuk Jin BTS.

Jin akan menjadi anggota BTS pertama yang mendaftar dan menjalankan tugas wajib militer.

Menurut Kementerian Pertahanan Nasional, Jin BTS akan mendaftar wajib militer pada 13 Desember 2022 di pusat pelatihan perekrutan di Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi.

Disana Jin BTS menerima pelatihan selama lima minggu sebelum ditempatkan tugas di unit garis depan, yang dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari KBIZoom.

Baca Juga: Siap-Siap Ditinggal! Ini 7 Idol KPop Kelahiran 95 yang Harus Wamil Tahun Depan!

Jin mengumumkan niatnya untuk mendaftar wajib militer setelah konser BTS di Busan bulan lalu.

Bahkan, setelah kembali ke Korea untuk melakukan penampilan single solonya 'The Astronaut' bersama Coldplay di Buenos Aires, Argentina, ia mengajukan permohonan pembatalan atas tugas wajib militer-nya.

Jin yang tahun ini berusia 30 tahun, mendapat rekomendasi dari Menteri Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata untuk menunda pendaftaran wajib militer.

Itu sesuai dengan Undang-Undang Dinas Militer yang direvisi tahun 2020, Jin mendapatkan rekomendasi tersebut atas prestasinya mengharumkan nama Korea sebagai grup BTS.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: Soompi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x