Tak Cantumkan Nama Jungkook BTS dalam Lagu-lagu yang Dibuatnya, HYBE Kembali Dikecam

- 14 Mei 2022, 18:26 WIB
ARMY kembali mengecam HYBE usai tidak mencantumkan nama Jungkook BTS dalam lagu-lagu yang telah dibuatnya.*
ARMY kembali mengecam HYBE usai tidak mencantumkan nama Jungkook BTS dalam lagu-lagu yang telah dibuatnya.* /Instagram/@jungkook.97/

PR TASIKMALAYA - Setelah menghadapi kontroversi karen mencantumkan nama seseorang yang melakukan pelecehan seksual dalam album BTS yang akan datang, HYBE kembali mendapat kecaman.

HYBE dikecam diduga karena memperlakukan Jungkook BTS dengan buruk.

ARMY (nama fandom BTS) baru-baru ini memprotes Big Hit Music dan Label HYBE atas dugaan perbuatan tidak menyenangkan terhadap Jungkook BTS.

Menurut ARMY, dalam kredit untuk album terbaru BTS mendatang bertajuk "Proof", seharusnya Jungkook terdaftar atas kontribusinya sebagai produser untuk lagu "No More Dream".

Baca Juga: Tes Psikologi: Ngaku Pakar Baca Bahasa Tubuh? Tebak Wanita Mana yang Ingin Putus Hubungan dari Gestur Mereka

Dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari KBIZoom, setelah ditelusuri pada pendaftaran resmi di KOMCA (Asosiasi Hak Cipta Musik Korea), nama Jungkook BTS hilang.

“No More Dream” adalah sebuah lagu BTS yang dirilis pada tahun 2013, dan di antara upaya pertama Jungkook dalam membuat lagu, bagaimanapun seharusnya sang idola tersebut berhak dikreditkan.

Selain itu, penggemar juga menyebutkan bahwa J-Hope BTS pernah menyebut Jungkook sebagai kontributor utama dalam produksi lagu “Jamais Vu” di album BTS “Map of the Soul: Persona” yang dirilis pada April 2019 lalu.

Namun hingga saat ini, nama Jungkook masih belum ada dalam daftar kredit lagu tersebut.

Baca Juga: Ulasan Drakor ‘Our Blues’: Bagaimana Kelanjutan Kisah Lee Young Ok dan Hyun Choon Hee?

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: KBIZoom


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x