35 Ribu Narapidana Dibebaskan untuk Cegah Covid-19, Artis Roro Fitria Bebas Bersyarat

- 3 April 2020, 13:00 WIB
ARTIS Roro Fitria bebas bersyarat.* /Instagram @roro.fitria1989

PIKIRAN RAKYAT - Guna mencegah wabah virus corona yang semakin melauas, Pemerintah Indonesia melalui Kemenkumham telah mengeluarkan kebijakan pembebasan bersyarat.

Pembebasan bersyarat ini dilakukan kepada 35 ribu narapidana se-Indoesia agar menekan laju penyebaran Covid-19 di lingkungan lapas.

Dari 35 ribu narapidana yang dirumahkan, terpidana kasus narkotika Roro Fitria nampaknya bisa bernapas lega.

Baca Juga: Dipuji WHO, Singapura Diangkat jadi Model Perjuangan Lawan Virus Corona

Pasalnya, artis dengan gaya hidup mewah telah dibvonis 4 tahun penjara sejak Oktober 2018 silam dan mendapatkan kebebasan bersyarat di tengah wabah corona ini.

“Iya benar. Yang mengajukan pembebasan itu yang sudah menjalani 2 pertiga dari masa tahanan. Ini sesuai dengan Permen Nomor 10 Tahun 2020.

"Harusnya Agustus bebasnya, tapi karena pencegahan virus corona, ia dapat hari ini,” ujar Kepala Rutan Pondok Bambu, Ema Puspita dikutip dari PMJ News, Kamis 2 April 2020.

Baca Juga: Tembus Angka 4.000 Jiwa, Prancis Duduki Peringkat ke-4 Jumlah Kematian Terbanyak Covid-19

Hal tersebut diamini pula oleh kuasa hukum Roro Fitria, Asgard membenarkan kabar pembebasan bersyarat artis bertubuh mungil tersebut.

“Benar. Hari ini bebas ya. Beberapa narapida narkotika juga bebas. Inikan untuk pencegahan corona di lapas,” jelas Asgard.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: PMJ News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X