Borong Penghargaan, Tonton 5 Film yang Miliki Eksistensi di Luar Negeri sebelum Rilis di Indonesia

- 30 Maret 2020, 16:10 WIB
Kucumbu Tubuh Indahku yang memenangi Festival Film Indonesia 2019 lekat dengan sederet kontroversi, namun sarat akan prestasi. Tangkap layar YouTube.com/Fourcoloursfilm

PIKIRAN RAKYAT – Sebuah prestasi bagi dunia perfilman Indonesia, karena memiliki kualitas film yang tidak kalah dengan luar negeri.

Bahkan, ada beberapa film yang lebih dulu terkenal di luar negeri kemudian baru dirilis di dalam negeri setelah adanya permintaan.

Beberapa sineas tanah air sengaja membuat film untuk diikutsertakan pada berbagai festival internasional.

Baca Juga: Cek Fakta: Benarkah Jokowi Tegur dan Beri Sanksi Tiga Kepala Daerah yang Berlakukan Status Lockdown?

Usaha tersebut nyatanya tidaklah sia-sia, mereka pulang membawa piala penghargaan atau filmnya berkesempatan diputar di festival film bergengsi dunia.

Setelah terkenal di luar, berita ini pun menyebar dengan cepat melalui sosial media. Atas permintaan tersebut, akhirnya film-film diputar di bioskop secara terbatas.

Dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari situs Antara, berikut ini adalah beberapa film yang lebih dulu dikenal dunia, sebelum masuk dan tayang di bioskop Indonesia.

Baca Juga: Satu Orang PDP Covid-19 asal Kabupaten Tasikmalaya Meninggal Dunia saat Sedang Jalani Isolasi

A Copy of My Mind

Film karya Joko Anwar ini lebih dulu diputar di Contemporary World Cinema section of the 2015 di Toronto International Film Festival, Busan International Film Festival, dan Venice International Film Festival.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X