Fenomena Global, Serial Terbatas The Queen’s Gambit Raih Jumlah Pemirsa Tertinggi Sepanjang Masa

- 24 November 2020, 12:44 WIB
Anya Taylor Joy di serial drama The Queen Gambit Netflix. /Dok. Netflix/

PR TASIKMALAYA - Film seri The Queen’s Gambit dari Netflix telah meraih peringkat teratas, mengalahkan semua serial dengan episode terbatas di Netflix yang disaksikan oleh lebih dari 62 juta penonton dalam satu bulan setelah peluncurannya.

Bocoran mengenai angka tersebut hanya dilakukan Netflix jika jumlah penontonnya luar biasa, yang artinya kita tidak akan mengetahui serial terbatas lain yang juga paling banyak disaksikan.

Serial film The Queen's Gambit telah mencapai posisi No. 1 di 63 negara, termasuk Inggris Raya dan secara keseluruhan masuk sepuluh besar di 92 negara lain.

Baca Juga: Wawancara Dengan Esquire, BTS Ungkapkan Masalah Kesehatan Hingga Kehidupan Cinta Para Anggota

“Tiga tahun lalu ketika Scott Frank pertama kali mengusulkan adaptasi The Queen's Gambit, novel karya Walter Tevis di tahun 1983 yang mengisahkan pecatur muda yang cemerlang. Kami merasa bahwa itu adalah kisah yang menarik,” tulis Peter Friedlander, Wakil Presiden Netflix dari Netflix Original Series, dalam sebuah postingan di blog,

“Namun, kami sama sekali tidak mengira bahwa The Queen's Gambit dan Anya Taylor-Joy yang luar biasa, akan menjadi fenomena global seperti sekarang ini, atau menjadi serial terbatas paling besar yang pernah ada,” kata Peter.

The Queen's Gambit dibintangi oleh Anya Taylor-Joy sebagai Beth, seorang pecatur berbakat yang bertekad untuk menjadi pecatur terhebat di dunia, kendati sebagai seorang pecandu narkoba dan alkohol yang mengancam kesuksesan dan kebahagiaannya.

Baca Juga: Perhatikan! Pengguna yang Retweet dan Like Cuitan Menyesatkan di Twitter akan Diberikan Peringatan

Harry Melling, pemeran Dudley Dursley di waralaba Harry Potter dan Thomas Brodie-Sangster yang terkenal lewat film Maze Runner, juga hadir dalam serial terbatas yang memperoleh 100 persen di situs ulasan Rotten Tomatoes itu.

Halaman:

Editor: Tita Salsabila

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X