Google Berikan Bantuan untuk UMKM dan Para Pencari Kerja di Indonesia

- 18 November 2020, 15:08 WIB
Tampilan mesin pencari Google.
Tampilan mesin pencari Google. /Pixabay/Simon

PR TASIKMALAYA – Perusahaan teknologi, Google, telah siapkan dana sebagai bentuk komitmen untuk membantu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah dan para pencari kerja di Indonesia.

Google menggelontorkan 11 juta dolar Amerika Serikat untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional di Indonesia, yang juga mencakup bantuan untuk pelaku UMKM dan pencari kerja di tanah air.

11 juta dolar AS itu meliputi pinjaman modal sebesar 10 juta dolar AS yang akan diinvestasikan oleh Google melalui kemitraan dengan platform pinjaman, Kiva, untuk UMKM di seluruh daerah.

Baca Juga: Diretas Secara Massal, Twitter Rekrut Hacker Terkemuka Sebagai Kepala Keamanan

Sedangkan sisanya, 1 juta dolar AS akan dihibahkan melalui Yayasan Plan International Indonesia untuk mengatasi pengangguran anak muda di Indonesia dari lengan filantropi Google, Google.org.

Dikutip oleh PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Antara, hal tersebut disampaikan oleh Managing Director Google Indonesia, Randy Jusuf dalam acara Google For Indonesia, Rabu, 18 November 2020.

"Melalui kemitraan dengan Kiva, Google memberikan modal kepada para penyedia layanan keuangan untuk menyediakan pinjaman kepada UMKM yang paling terdampak oleh pandemi covid-19 di komunitas - komunitas yang kurang terlayani di Indonesia," kata Randy.

Baca Juga: BSU Rp 1,8 Juta untuk Guru, Cek Disini untuk Mekanisme Pencairannya!

Plan International akan bekerja sama dengan The ASEAN Foundation untuk meluncurkan “Bridges to the Future: ASEAN Youth Employment”.

"Bridges to the Future: ASEAN Youth Employment” merupakan sebuah program percobaan yang memberikan pelatihan keterampilan dan bantuan untuk mencari pekerjaan.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x