Sandiaga Uno Masuk Bursa Caketum, PPP : Konsep Perekonomian Umatnya Bagus

- 27 Oktober 2020, 13:40 WIB
Sandiaga Uno.*
Sandiaga Uno.* /ANTARA/

PR TASIKMALAYA - Sebelumnya Sandiaga Uno diusulkan sebagai calon Ketua Umum (Caketum) PPP pada Muktamar IX mendatang.

Menanggapi hal itu, Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Jawa Tengah, Masruhan Samsurie menyebut bahwa Sandiaga Uno mempunyai reputasi bagus dilakangan umat muslim.

"Bagi saya itu hal wajar saja kalau nama Sandiaga dilirik oleh sebagian orang di PPP karena kita tahu punya reputasi bagus, disamping dalam tanda petik punya perhatian di kalangan umat, itu terbukti pada agenda atau pilihan presiden kemarin, itu wajar," katanya dilansir Tasikmalaya.Pikiran-Rakyat.com dalam Antara, Selasa 27 Oktober 2020.

Baca Juga: Liburan Ke Puncak Bogor? Siap-Siap Rapid Test dan Terapkan Prokes atau Denda 100 Ribu

Dia menuturkan pula bahwa Sandiaga memang bukan berasal dari organisasi keagamaan. Namun, konsepnya tentang perekonomian umat dinilai bagus.

"Saat pilpres punya konsep bagus soal ekonomi umat, itu daya tarik, jadi kami punya asumsi Sandiaga punya kepedulian pada umat, khususnya pada kapasitas dia sebagai pengusaha," jelasnya.

Masruhan berharap, caketum PP selanjutnya memiliki kepedulian yang bisa meningkatkan etos kerja partai, dan jika calon tersebut terkenal atau memiliki reputasi sebelyumnya, makah itu hanya akan dijadikan penunjang.

Baca Juga: Geram Pernyataan Macron Terhadap Islam, Fadli Zon: Mari Kita Boikot Produk-Produk Perancis

"Pertama orang yang punya kepedulian dan terbukti untuk meningkatkan etos kerja PPP, bisa tingkatkan kinerja partai, itu yang ideal. Ditunjang, ini hanya penunjang, orangnya populer atau punya reputasi, itu nomor dua atau tiga," tambahnya.

Halaman:

Editor: Tita Salsabila

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x