Bisa Jadi Solusi untuk Pemerintah, Sri Mulyani Minta Riset Ekonomi dan Keuangan Syariah Ditingkatkan

- 21 September 2020, 16:28 WIB
SRI Mulyani.*
SRI Mulyani.* //Instagram.com/

PR TASIKMALAYA - Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati meminta kemampuan dan peranan dari riset di bidang ekonomi dan keuangan syariah dapat terus ditingkatkan.

Dikarenakan sebagai peranan untuk berkontribusi menyempurnakan berbagai kebijakan pemerintah.

"Saya tentu berharap perguruan tinggi akan terus melakukan riset dengan cara bersungguh-sungguh dan terus membuka dari sisi data metodologi serta cara menganalisa," katanya dalam acara FREKS IAEI di Jakarta, Senin, 21 September 2020.

Baca Juga: Mudharat Dilaksanakan, Pemerhati Pilkada: Tunda atau Tandu Korban Covid-19

Sri Mulyani mengatakan melalui riset yang dilakukan oleh para peneliti itu dapat menciptakan koreksi dan rekomendasi kepada pemerintah untuk mendorong peningkatan dan penguatan industri keuangan dan ekonomi syariah.

"Riset dapat memberikan rekomendasi ke kebijakan pemerintah dan merupakan suatu evidence based atau basis yang didasarkan data dan fakta yang kemudian kita ramu untuk terus memperbaiki kebijakan," kata Sri Mulyani, dikutip dari situs ANTARA. 

Tak hanya itu, menurutnya, riset juga berperan penting dalam memberikan gambaran solusi kepada pemerintah di tengah adanya berbagai dampak pandemi Covid-19 terhadap perekonomian Tanah Air.

Baca Juga: Stok Pre Order PS5 Ludes, PlayStation Sampaikan Permohonan Maaf

Meski demikian, Sri Mulyani menyatakan riset tersebut harus dilakukan sejalan dengan tema besar pembangunan Indonesia agar mampu menjawab kebutuhan-kebutuhan dalam pengembangan industri keuangan syariah.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x