BLT Balita 2024 Tahap 1 Cair Rp750.000, Begini Cara Cek Penerima dan Ambil Bantuannya

- 18 Januari 2024, 11:17 WIB
Ilustrasi penerima BLT balita atau PKH 2024.
Ilustrasi penerima BLT balita atau PKH 2024. /ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

PR TASIKMALAYA - Bantuan sosial (bansos) yang salah satunya menyasar anak balita akan segera disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Program Keluarga Harapan (PKH). Oleh sebab itu, perlu dilakukan pengecekkan untuk mengetahui daftar penerima bansos ini. 

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui informasi BLT balita 2024 tahap 1 yang akan cair dalam waktu dekat, sekaligus dengan cara cek penerima hingga cara mencairkan bantuannya dengan mudah. 

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa bansos PKH merupakan salah satu bantuan yang memiliki beragam kategori penerima, yang salah satunya adalah balita. Banyak masyarakat menyebut bantuan ini sebagai BLT balita karena menyasar anak usia dini 0-6 tahun dari keluarga miskin. 

Kemudian bila melihat sistem pencairan PKH 2024, BLT balita ini akan disalurkan dalam empat tahap, yang mana tahap 1 akan berlangsung pencairannya pada bulan Januari, Februari hingga Maret 2024. 

Baca Juga: Cair Rp750.000! Buruan Cek Penerima BLT Ibu Hamil dan Balita 2024 di Link Berikut

Nominal BLT Balita 2024 

Seperti tahun sebelumnya, BLT balita 2024 akan diberikan sebesar Rp3 juta setahun yang disalurkan setiap 3 bulan sekali. Dengan demikian, satu orang penerima akan mendapat bantuan PKH ini sebesar Rp750.000 per tahap. 

Namun untuk mendapat bantuan tersebut, anak usia dini 0-6 tahun tersebut harus terdaftar terlebih dahulu di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Cara Cek Penerima BLT Balita 2024

1. Buka link cekbansos.kemensos.go.id 

2. Tunggu meni DTKS muncul, dan isi alamat rumah balita sesuai KK seperti Provinsi, Kabupaten hingga Desa

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x