Update Harga Emas Antam Rabu, 16 September 2020: Turun Rp 7.000 per Gram

- 16 September 2020, 15:50 WIB
Update Harga Emas Antam, Rabu, 16 September 2020 /Pikiran Rakyat/.*/Pikiran Rakyat

PR TASIKMALAYA - Emas merupakan logam mulia yang dicintai dan diburu oleh manusia, sehingga harganya pun selalu mengalami kenaikan.

Konon, emas merupakan bebatuan yang bukan berasal dari bumi. Terlepas dari benar tidaknya berita itu, emas merupakan salah satu bentuk investasi yang disukai banyak orang daripada investasi dollar.

Zaman orang tua kita dahulu, harga emas zaman per gram-nya hanya sekitar 25 ribu namun saat ini sudah mencapai angka yang fantastis.

Baca Juga: Apresiasi Langkah Ahok Kritisi Pertamina, Pengamat Ekonomi: Maju Terus Libas!

Harga emas bergerak tak menentu dalam beberapa hari terakhir. Terkadang mengalami kenaikan signifikan, namun tak lama kemudian mengalami penurunan harga yang tak kalah dalam.

Misalnya saja harga emas di Buktik Antam yang kemarin naik Rp 6.000 kini justru turun lebih dalam lagi. Dilansir dari laman resmi Logam Mulia, harga emas Antam bertengger di level Rp 1.030.000 per gram.

loading...

Angka tersebut Rp 7.000 lebih rendah dibandingkan harga kemarin yang mencapai Rp1.037.000 per gram.

Baca Juga: Dianggap Wanita Tercantik oleh Ariel Noah, Berikut Deretan Fakta Menarik Natalie Portman

Kekhawatiran pelaku pasar yang mereda seiring dengan penerapan PSBB DKI Jakarta yang tidak terlalu ketat menjadi salah satu faktor yang menahan laju emas.

Dengan begitu, harga emas Antam untuk satuan berat lainnya ikut tergerus, seperti ukuran dengan satuan terkecil, yakni 0,5 gram saat ini juga bertambah murah menjadi Rp 545.000.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X