Masuk Bulan November, Ini Dia Bansos yang akan Cair dari Kemensos

- 29 Oktober 2023, 08:58 WIB
Ilustrasi bansos yang cair bulan November 2023.
Ilustrasi bansos yang cair bulan November 2023. /ANTARA FOTO/Novrian Arbi/

PR TASIKMALAYA - Menjelang bulan November 2023 mendatang, banyak masyarakat yang mulai bertanya-tanya bantuan sosial (bansos) apa yang akan segera cair. 

Bagi yang penasaran, simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui informasi bansos yang cair di bulan November 2023 mendatang. 

Kementerian Sosial (Kemensos) diketahui memiliki beberapa program bansos yang biasa disalurkan kepada masyarakat yang termasuk keluarga miskin atau rentan miskin. 

Dua di antaranya yang masih rutin didistribusikan tahun 2023 ini adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH). 

Baca Juga: PKH Tahap 4 Mulai Cair! Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos secara Online

Untuk bansos BPNT atau dikenal dengan Kartu Sembako, kabarnya Kemensos akan mulai menyalurkan bantuan ini pada awal November 2023. 

BPNT tersebut diberikan sebesar Rp200.000 per penerima yang nantinya harus digunakan untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras, telur, sayuran dan keperluan lainnya. 

Sementara untuk PKH, Kemensos akan mulai menyalurkan untuk periode tahap 4 di mana besaran bantuannya dimulai dari Rp225.000 hingga Rp750.000. 

Besaran bantuan PKH tahap 4 tersebut berbeda-beda karena menyesuaikan dengan kategori penerima yang cukup banyak dari mulai ibu hamil, anak sekolah hingga lansia. 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x