Ajukan Pinjaman KUR 2023 Bisa Online di 4 Bank Berikut!

- 4 Oktober 2023, 12:36 WIB
Ilustrasi KUR.
Ilustrasi KUR. /PR Tasikmalaya/Santi Muhrianti/

PR TASIKMALAYA – Program Bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari pemerintah, masih disalurkan di tahun 2023. Pelaku UMKM pun dapat melakukan pinjaman hingga Rp500.000.000,- dengan suku bunga rendah.

Bagi UMKM yang ingin mengajukan pinjaman, beberapa bank pun telah mempermudah dengan menyediakan pengajuan KUR secara online, di samping langsung mendatangi kantor cabang terdekat.

Adapun untuk mendaftarkan pengajuan KUR 2023 secara online, pelaku UMKM perlu menyiapkan beberapa dokumen seperti KTP, Kartu Keluarga (KK), Surat Izin Usaha, serta NPWP dan dokumen agunan untuk nominal pinjaman tertentu.

Jika telah menyiapkan dokumen, pelaku UMKM dapat langsung mengajukan KUR secara online di bank yang menyediakan fasilitas tersebut.

Baca Juga: Bingung Pilih Jenis KUR Mandiri 2023 yang Tepat? Berikut Tips yang Harus Diperhatikan untuk Keberhasilan Usaha

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut 4 bank yang menerima pengajuan pinjaman KUR secara online di tahun 2023.

  1. KUR BRI Online

Bank pertama yang menerima pengajuan KUR secara online yaitu Bank Rakyat Indonesia (BRI). Terdapat beberapa jenis KUR yang tersedia, di antaranya KUR Super Mikro, KUR Mikro, dan KUR Kecil.

Untuk mengajukan KUR BRI online 2023, pelaku UMKM dapat mengakses link atau tautan https://kur.bri.co.id. Pilih bagian Ajukan Pinjaman untuk mulai mengajukan KUR BRI secara online.

Baca Juga: Siap-siap! Bansos PKH Tahap 4 Oktober 2023 Cair, Inilah Jadwal Pencairannya

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x