BPNT Oktober 2023: Cek Penerima Bansos dan Segera Dapatkan Uang Rp 200.000!

- 2 Oktober 2023, 19:05 WIB
Ilustrasi - BPNT yang cair lagi di Bulan Oktober 2023 ini akan disalurkan kepada jutaan warga Indonesia yang memang layak menerima bansos tersebut.
Ilustrasi - BPNT yang cair lagi di Bulan Oktober 2023 ini akan disalurkan kepada jutaan warga Indonesia yang memang layak menerima bansos tersebut. /Pixabay/WonderfulBali/

PR TASIKMALAYA - Pemerintah menyalurkan berbagai program bantuan sosial (bansos) demi kesejahteraan rakyat, salah satunya yakni BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).

BPNT yang cair lagi di Bulan Oktober 2023 ini akan disalurkan kepada jutaan warga Indonesia yang memang layak menerima bansos tersebut.

Sementara itu, pemerintah telah menetapkan siapa saja yang layak menerima bantuan sosial BPNT Oktober 2023 ini. Di antaranya adalah warga miskin atau rentan miskin yang memang membutuhkan biaya sehari-hari untuk bertahan hidup.

Warga yang akan menerima BPNT Oktober 2023 ini juga mereka yang telah terdaftar sebagai Penerima Manfaat di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Baca Juga: Ramalan Zodiak Senin 2 Oktober 2023: Taurus Hati-hati dalam Ambil Keputusan, Cancer Mulailah Investasi Barang

Jika belum terdaftar sebagai PM di DTKS, maka sudah dipastikan tidak akan mendapatkan BPNT Oktober 2023 ini.

Jadi, jika Kamu ingin memastikan mendapatkan BPNT atau tidak, Kamu perlu mengecek terlebih dahulu nama penerima bansos 2023.

Cara ceknya mudah dan bisa dilakukan hanya lewat HP di rumah. Kamu bisa akses link ini: https://cekbansos.kemensos.go.id/.

Setelah masuk di laman tersebut, yang harus Kamu lakukan adalah mengisi data diri yang dibutuhkan sesuai dengan e-KTP.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x