Peserta Kartu Prakerja Gelombang 57, Segera Beli Pelatihan Pertama Sebelum Dibatalkan, Begini Caranya

- 20 Juli 2023, 16:13 WIB
Berikut cara untuk membeli pelatihan pertama bagi peserta Kartu Prakerja Gelombang 57 sebelum waktu yang ditentukan habis.
Berikut cara untuk membeli pelatihan pertama bagi peserta Kartu Prakerja Gelombang 57 sebelum waktu yang ditentukan habis. /Instagram @prakerja.go.id

PR TASIKMALAYA - Program layanan Kartu Prakerja 2023 pada Gelombang 57 resmi dibuka pada Jumat, 14 Juli 2023 lalu. Sebelum akhirnya ditutup pada Senin, 17 Juli 2023 lalu, tepat pukul 23.59 WIB.

Dalam hal ini, pengumuman kelulusan peserta juga telah disampaikan melalui laman resmi Kartu Prakerja pada Rabu, 19 Juli 2023 lalu.

Bagi peserta program Kartu Prakerja yang baru bergabung, untuk cara mengetahui pengumuman kelulusan adalah dengan login kembali ke laman prakerja.go.id dan cek hasil pengumuman kelulusan Gelombang 57.

Menanggapi hal ini, peserta program Kartu Prakerja yang dinyatakan lulus pada Gelombang 57 disarankan untuk segera membeli pelatihan pertamanya. Hal itu sebagaimana dilansir PikiranRqkyat-Tasikmalaya.com dari akun Instagram @prakerja.go.id dalam potingannya, Rabu, 19 Juli 2023 lalu.

Baca Juga: Review Lengkap One Piece 1088, Amazon Lily dan Garp yang Mengambil Alih untuk Mengajari Koby

Sebab dalam hal ini, peserta Kartu Prakerja yang dinyatakan lulus harus langsung membeli pelatihan pertama dalam jangka waktu hanya 15 hari saja. Lebih dari waktu yang ditentukan, maka Kartu Prakerja akan secara otomatis menjadi non aktif dan status kepesertaan pun dicabut.

Oleh sebab itu, perlu diketahui cara untuk melakukan pembelian pelatihan pertama peserta Kartu Prakerja yang tergabung dalam Gelombang 57. Berikut beberapa caranya.

Peserta Kartu Prakerja terlebih dahulu harus melakukan login ke dashboard akun di laman www.prakerja.go.id 

1. Pilih menu "Cari Pelatihan" pada dashboard akun Kartu Prakerja

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x