Mengenal Bansos Permakanan untuk Lansia dengan Cara Daftarnya

- 3 Juli 2023, 10:41 WIB
Ilustrasi bansos
Ilustrasi bansos /Pixabay.com/geralt/

PR TASIKMALAYA - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) masih menyalurkan beberapa bantuan sosial (bansos) di tahun 2023 ini.

Selain Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program keluarga Harapan (PKH), Kemensos juga menyalurkan bantuan yang ditujukan untuk warga lansia tunggal, orang yang tinggal sendiri tanpa keluarga hingga penyandang disabilitas tunggal.

Bantuan tersebut adalah bansos Permakanan. Bansos tersebut ditargetkan akan disalurkan sampai dengan Desember 2023. Tentunya, masih banyak masyarakat yang belum paham mengenai bansos Permanakan.

Seperti yang sudah di jelaskan di atas, bansos Permakanan ini menyasar masyarakat lansia tunggal dengan usia 75 tahun ke atas, penyandang disabilitas dengan keluarga tunggal atau warga yang tinggal sendiri tanpa anggota keluarga.

Baca Juga: Pastikan Namamu Terdaftar! Bansos PKH dan BPNT Tahap 3 2023 Cair Hari Ini, Cek di cekbansos.kemensos.go.id

Noominal bansos Permakanan ini adalah Rp900 ribu untuk satu bulan dengan rincian bantuan Rp30 ribu untuk dua kali makanan atau dua porsi atau Rp15 ribu untuk satu porsi.

Bantuan akan disalurkan dalam bentuk makanan dengan nominal Rp30 ribu dan terdiri dari makanan bergizi seperti nasi, buah, sayur hingga buah.

Berikyt adalah syarat dan ketentuan untuk bisa mendapatkan bansos Permakanan Rp900 ribu dari Kemensos.

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x