Kartu Sembako Rp200.000 Cair! Cek Segera Penerima BPNT 2023 Lewat Link Ini

- 2 Juli 2023, 20:10 WIB
Ilustrasi - Segera cek penerima BPNT 2023 lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos Kartu Sembako Rp200.000.
Ilustrasi - Segera cek penerima BPNT 2023 lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos Kartu Sembako Rp200.000. /ANTARA/Makna Zaezart

PR TASIKMALAYA - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako saat ini tengah digulirkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Bank Himbara atau PT Pos Indonesia. 

Masyarakat yang belum mendapat bansos Kartu Sembako bisa melakukan pengecekkan terlebih dahulu dengan membuka laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Anda dapat segera melakukan cek penerima BPNT 2023 secara online lewat laman cekbansos.kemensos.go.id untuk mengetahui sudah terdaftar atau belum sebagai penerima bansos Kartu Sembako. 

Sebab Kemensos akan menyalurkan bantuan Kartu Sembako ini sebesar Rp200.000 kepada penerima yang terdaftar sebagai penerima BPNT 2023 di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Baca Juga: Cek Penerima BPNT 2023 Pakai KTP di Link cekbansos.kemensos.go.id

Sebagai informasi, penyaluran bansos BPNT itu sendiri tengah dilakukan secara bertahap di seluruh wilayah penerima bantuan. 

Setiap penerima harusnya mendapat bantuan Kartu Sembako Rp200.000 per bulan. Namun bila bantuan di bulan sebelumnya belum diterima, maka besaran bansos yang bisa dicairkan adalah sebesar Rp400.000. 

Bantuan BPNT ini nantinya harus dibelanjakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari seperti untuk membeli beras, telur, sayur hingga buah-buahan. 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x