Daftar Bansos dari Kemensos yang Akan Cair di Bulan Juli 2023, Lengkap dengan Jadwal dan Cara Cek

- 2 Juli 2023, 12:23 WIB
Ilustrasi Bansos PKH Tahap 3
Ilustrasi Bansos PKH Tahap 3 /Unplash / Mufid Majnun

PR TASIKMALAYA - Ketahui jadwal daftar bantuan sosial atau bansos yang akan dicairkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) di bulan Juli 2023 ini. Dilihat dari daftar, ada dua bansos yang akan cair bulan ini.

Kemensos akan mencairkan beberapa bansos kepada masyarakat penerima manfaat yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Bulan Juli 2023, selain bansos Permakanan, ada dua bantuan yang jika dilihat dari jadwal akan cair.

Ada dua bansos yang akan dicairkan Kemensos pada Juli 2023, dua bantuan tersebut ada Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Perlu diketahui jika bansos BPNT dan PKH pada bulan Juli 2023 merupakn pencairan tahap 3 dengan nominal bantuan sebesar Rp400 ribu untuk nontunai.

Baca Juga: PKH 2023 Cair Jutaan untuk 4 Anggota Keluarga! Hanya Pakai HP untuk Daftar Bansos

Sementara untuk bansos PKH tahap 3 besaran nominal bantuan disesuaikan dengan kategori penerima manfaat mulai dari Rp250 ribu hingga Rp750 ribu setiap tahapnya.

Lalu, kapan jadwal bansos BPNT dan PKH tahap 3 cair di bulan Juli 2023? Berikut adalah jadwal dan link cek daftar penerimanya.

Jika tidak ada perubahan, bansos BPNT dan PKH tahap 3 akan cair pada Senin, 3 Juli 2023 mendatang. Tentunya, teknis penyaluran tersebut masih akan sama seperti sebelumnya.

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x