Bansos Permakanan Rp900 Ribu Sudah Cair, Cek Syarat dan Daftar Penerima Bantuan untuk Lansia di Sini

- 2 Juli 2023, 10:01 WIB
Ilustrasi bansos Permakanan.
Ilustrasi bansos Permakanan. //Antara/Yudhi Mahatma

PR TASIKMALAYA - Kabar gembira, Kementerian Sosial (Kemensos) sudah mulai mencairkan bantuan sosial atau bansos Permakanan untuk warga lanjut usia atau lansia mulai 1 Juli 2023 kemarin.

Cek syarat untuk bisa mendapatkan bansos Permakanan Rp900 ribu untuk lansia agar bisa mendapatkan bantuan tersebut. Perlu diketahui jika bantuan untuk lansia ini diberikan kepada lansia tunggal, disabilitas tunggal hingga orang yang hidup sendiri.

Tujuan dari penyaluran bansos Permakanan ini agar para lansia hingga mereka yang hidup tunggal bisa mendapatkan penghormatan, perlindungan dan jaminan sosial dalam bentuk pemenuhan kebutuhan agar bisa memperoleh kehidupan yang layak.

Adapun bansos Permakanan ini diberikan dalam bentuk makanan sehari-hari dengan nominal Rp30 ribu terhitung untuk dua porsi makan dengan jenis makanan yang bergizi berupa buah, daging hingga sayur.

Baca Juga: PKH 2023 Cair Jutaan untuk 4 Anggota Keluarga! Hanya Pakai HP untuk Daftar Bansos

Nominal Rp30 tersebut dikalikan 30 hari atau satu bulan total menjadi Rp900 ribu dalam satu bulan. Tentunya, ada kriteria dan syarat untuk bisa mendapatkan bansos Permakanan.

Berikut adalah syarat penerima bansos Permakanan dari Kemensos Rp900 ribu untuk lansia tunggal, penyandang disabilitas tunggal dan orang yang hidup sendiri.

1. Terdaftar di DTKS

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x