Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima PKH 2023 secara Online

- 15 Juni 2023, 10:02 WIB
Berikut ini cara cek penerima PKH 2023 online lewat HP di laman cekbansos.kemensos.go.id.
Berikut ini cara cek penerima PKH 2023 online lewat HP di laman cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap Layar cekbansos.kemensos.go.id

PR TASIKMALAYA - Program Keluarga Harapan (PKH) saat ini masih menjadi bantuan yang paling banyak dinantikan informasinya. Sebab bantuan sosial (bansos) ini memiliki kategori penerima yang banyak dan nominal yang cukup besar. 

Bagi Anda yang penasaran sudah terdaftar atau belum sebagai penerima bansos ini, Anda bisa segera mengakses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima PKH 2023 secara online

Pengecekkan bansos PKH 2023 tersebut bisa dilakukan dengan mudah hanya menggunakan handphone (HP) dan kuota internet saja. Kemudian berkas yang dibutuhkan pun sangat sederhana, yaitu Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Laman cekbansos.kemensos.go.id itu sendiri juga merupakan laman resmi dari Kementerian Sosial (Kemensos) sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dengan keamanan data saat melakukan cek penerima PKH 2023 tersebut. 

Baca Juga: Cek Nama Penerima Bansos 2023 Lewat HP untuk Dapat PKH Tahap 3

Sebelum itu perlu diketahui bahwa bansos PKH merupakan bantuan yang disalurkan setiap 3 bulan sekali kepada keluarga miskin dengan kategori tertentu.

Besaran bansos PKH ini akan diberikan sesuai dengan kategori tersebut sehingga masing-masing penerima mendapat nominal bantuan yang berbeda, seperti untuk ibu hamil dan anak usia dini 0-6 tahun, masing-masingnya memperoleh Rp3 juta setahun. 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x