Cara Cek Daftar Nama Penerima Bansos 2023 Lewat HP Android

- 10 Juni 2023, 10:45 WIB
Berikut ini cara cek daftar nama penerima bansos 2023 lewat HP Android di cekbansos.kemensos.go.id.
Berikut ini cara cek daftar nama penerima bansos 2023 lewat HP Android di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id.

PR TASIKMALAYA - Setelah memasuki bulan Juni, banyak masyarakat yang sudah menanyakan terkait pencairan bantuan sosial (bansos) dari pemerintah seperti Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH). 

Bahkan mungkin tak sedikit masyarakat yang belum menerima bansos untuk bulan Mei 2023 kemarin. Lantas bagaimana cara mendapat bansos 2023? 

Sebelumnya, masyarakat mesti melakukan pengecekkan secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk memastikan diri sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Baca artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut cara cek daftar nama penerima bansos 2023 lewat handphone (HP) Android di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cek Daftar Penerima BPNT 2023 Online Pakai KTP untuk Dapat Kartu Sembako

Perlu diketahui bahwa mungkin saja bansos tidak diterima oleh masyarakat karena mereka belum terdaftar di DTKS sebagai penerima bantuan 2023. Maka dari itu, perlu dilakukan pengecekkan terlebih dahulu untuk memastikan nama Anda terdaftar di DTKS. 

Sebab Kementerian Sosial (Kemensos) hanya menyalurkan bansos, baik PKH atau BPNT kepada keluarga miskin atau rentan miskin yang sudah terdaftar di DTKS saja. 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x