BPNT Juni 2023 Cair! Warga Jawa Barat Segera Cek Daftar Penerima Bantuan di Sini

- 8 Juni 2023, 15:09 WIB
Siap-siap Cair Bansos BPNT Bulan Juni, Berikut Cara Cek Informasi Kapan BPNT Bulan Juni Cair
Siap-siap Cair Bansos BPNT Bulan Juni, Berikut Cara Cek Informasi Kapan BPNT Bulan Juni Cair /satria hafidz/portalkudus.com

PR TASIKMALAYA - Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT Juni 2023 dikabarkan cair khususnya di wilayah Jawa Barat. Bagi para penerima bantuan ini dapat segera mengecek daftar penerimanya melalui link yang telah ditentukan.

Nominal bantuan BPNT Juni 2023 adalah sebesar Rp2.4 juta per tahun dan cair Rp200 ribu per bulannya. Kementerian Sosial (Kemensos) selaku pemegang kewnangan atas bantuan ini menyalurkan bantuan ini pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah memenuhi kriteria.

Adapun kriteria penerima bantuan BPNT Juni 2023 ini masih sama seperti sebelumnya, yaitu warga miskin atau rentan miskin, bukan ASN, TNI, Polri, DPR hingga MPR. Salah satu syaratnya adalah KPM memiliki Kartu Keluarga Sejahtera.

Semantara itu, bantuna BPNT Juni 2023 merupakan pencairan tahap 3. Pencairan bantuan tersebut sebesar Rp400 ribu untuk periode per dua bulan.

Baca Juga: Gampang Banget! Cek Bansos 2023 Pakai KTP Lewat HP untuk Dapat BPNT Rp200.000

Tahap 1 dan 2 atau peiode Januari-Februari dan Maret-April 2023 cair masing-masing sebesar Rp400 ribu. Di beberapa daerah termasuk di Jawa Barat, BPNT Juni 2023 sudah mulai memasuki proses pencairan.

Bagi warga Jawa Barat yang ingin melakukan pengecekan BPNT Juni 2023, dapat melakukan beberapa cara berikut dan cek melalui tautan link di sini.

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x