Cek Nama Penerima Bansos 2023 Lewat Link Resmi Kemensos

- 4 Juni 2023, 11:57 WIB
Simak cara cek nama penerima bansos 2023 lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat PKH atau BPNT.
Simak cara cek nama penerima bansos 2023 lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat PKH atau BPNT. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id/

PR TASIKMALAYA - Kementerian Sosial (Kemensos) hingga saat ini masih menggulirkan program bantuan sosial (bansos) yang ditujukkan bagi masyarakat miskin atau rentan miskin. 

Sejumlah bansos yang sudah mulai disalurkan adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH). Kedua bansos ini diberikan kepada keluarga miskin yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Namun tak sedikit masyarakat yang hingga kini belum mengetahui sudah terdaftar atau belum di DTKS, sehingga akhirnya tidak mendapat bansos BPNT atau PKH. 

Maka dari itu, segera lakukan cek nama penerima bansos 2023 lewat handphone (HP) melalui laman resmi dari Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id. 

Baca Juga: Hanya Perlu KTP! Cek Bantuan PKH 2023 Online Lewat HP untuk Dapat Bansos Rp3 Juta

Laman cekbansos.kemensos.go.id itu tersebut disediakan untuk mempermudah masyarakat dalam mengetahui data penerima bansos, baik BPNT, PKH atau bantuan dari pemerintah lainnya. Berikut cara cek nama penerima bansos 2023 lewat HP:

Cek Nama Penerima Bansos 2023 

 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x