Hanya Perlu KTP! Cek Bantuan PKH 2023 Online Lewat HP untuk Dapat Bansos Rp3 Juta

- 3 Juni 2023, 16:10 WIB
Cek bantuan PKH 2023 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id.
Cek bantuan PKH 2023 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id. /Pexels/ahsanjaya

PR TASIKMALAYA - Masyarakat kurang mampu saat ini masih berhak mendapat bantuan sosial (bansos) dari pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos). Salah satu bansos yang masih disalurkan adalah Program Keluarga Harapan (PKH). 

Bansos PKH ini digulirkan Kemensos kepada keluarga miskin atau rentan miskin yang datanya terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebagai penerima bantuan 2023. 

Untuk mengetahuinya, masyarakat bisa menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan handphone (HP) saja, lalu akses laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Sebab melalui laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat akan mengetahui penerima PKH 2023 yang berhak memperoleh bansos hingga Rp3 juta setahun. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima PKH Juni Tahap 2 Lewat HP

Perlu diketahui bahwa bansos PKH merupakan bantuan yang ditujukkan bagi keluarga miskin dengan kriteria khusus seperti ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Masing-masing kriteria tersebut akan mendapat bansos dengan besaran yang berbeda sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan Kemensos seperti Rp3 juta setahun bagi masing-masing kriteria ibu hamil atau nifas dan anak usia dini 0-6 tahun. 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x