Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima PKH Juni Tahap 2 Lewat HP

- 2 Juni 2023, 14:52 WIB
Berikut cara cek penerima PKH Juni tahap 2 lewat link cekbansos.kemensos.go.id.
Berikut cara cek penerima PKH Juni tahap 2 lewat link cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho.

PR TASIKMALAYA - Program Keluarga Harapan (PKH) periode tahap 2 saat ini tengah disalurkan kepada para penerima di bulan Juni 2023. Bulan Juni ini menjadi bulan terakhir penyaluran tahap 2 sehingga masyarakat harus memastikan sudah menerima atau belum bantuan ini. 

Masyarakat dapat melakukan cek penerima PKH bulan Juni dengan cara melakukan login ke laman resmi cekbansos.kemensos.go.id yang disediakan Kementerian Sosial (Kemensos). 

Pengecekkan lewat cekbansos.kemensos.go.id tersebut dapat dilakukan dengan mudah menggunakan handphone (HP) asalkan terhubung dengan koneksi internet. 

Sebelum itu, artikel ini akan membahas informasi PKH tahap 2 yang disalurkan bulan Juni 2023 sekaligus besaran bantuan yang dibagikan Kemensos.

Baca Juga: Cara Daftar PKH Balita 2023 Lewat HP, Siapkan Syarat Ini dan Dapatkan Bansos Rp3 Juta

Bansos PKH itu sendiri merupakan bantuan yang diberikan kepada keluarga miskin dengan kategori khusus seperti ibu hamil atau nifas, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Berdasarkan kebijakan Kemensos, bansos PKH ini memasuki pencairan tahap 2 pada bulan April, Mei atau Juni 2023. Pada tiga bulan tersebut, Kemensos akan berupaya menyalurkan bantuan tahap 2 dengan merata kepada keluarga miskin atau rentan miskin. 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x