Cek BPNT Bulan Mei dan Juni 2023 Lewat HP untuk Dapat Bansos Rp200.000

- 26 Mei 2023, 11:07 WIB
Berikut ini informasi cek BPNT bulan Mei dan Juni 2023 lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id.
Berikut ini informasi cek BPNT bulan Mei dan Juni 2023 lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin

PR TASIKMALAYA - Menjelang akhir bulan Mei 2023 ini, tak sedikit masyarakat kurang mampu yang belum mendapat bantuan sosial (bansos) dari pemerintah seperti Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako. 

Maka dari itu, banyak yang mulai menanyakan soal pencairan BPNT Kartu Sembako di bulan Juni 2023 mendatang. Sebelum itu, masyarakat bisa memastikan terlebih dahulu sudah terdaftar sebagai penerima bansos ini. 

Untuk mengetahuinya bisa dilakukan cek BPNT bulan Mei atau Juni 2023 secara online menggunakan handphone (HP) di laman resmi cekbansos.kemensos.go.id yang disediakan oleh Kementerian Sosial (Kemensos). 

Dengan membuka link cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat akan mengetahui sudah terdaftar atau belum sebagai penerima BPNT 2023 sekaligus informasi pencairan bulan Mei atau Juni.

Baca Juga: GAMPANG! Begini Cara Cek BPNT 2023 Online Lewat Hp untuk Dapat Bantuan Rp2,4 Juta

Sebagai informasi, Kemensos telah menyalurkan BPNT Kartu Sembako sejak awal Mei 2023 kepada keluarga miskin atau rentan miskin yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Bantuan Kartu Sembako ini diberikan sebesar Rp200.000 yang harus digunakan untuk membeli keperluan sembako seperti beras, telur, sayur dan kebutuhan penting lainnya lewat e-Warong terdekat. 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x