GAMPANG! Begini Cara Cek BPNT 2023 Online Lewat Hp untuk Dapat Bantuan Rp2,4 Juta

- 23 Mei 2023, 07:32 WIB
Simak informasi terkait bansos BPNT dan PKH tahap 3 untuk tahun 2023, termasuk jadwal cair dan daftar penerima.
Simak informasi terkait bansos BPNT dan PKH tahap 3 untuk tahun 2023, termasuk jadwal cair dan daftar penerima. /ANTARA/Bayu Pratama

PR TASIKMALAYA - Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT 2023 masih terus disalurka oleh pemerintah. Kabarnya, bantuan sosial atau bansos tersebut juga akan kembali cair pada Juni 2023.

Adapun nominal bansos BPNT adalah sebesar Rp2,4 juta per tahun dengan menyalurkan Rp200 ribu per bulan. Jika Anda masih bingung dan bertanya-tanya apakah termasuk sebagai penerima manfaat atau tidak, Anda dapat melakukan pengecekan melalui online.

Pengecekan daftar penerima BPNT 2023 dapat dilakukan secara online melalui satu link yang telah ditentukan oleh pemerintah. Masyarakat dapat melakukan pengecekan melalui handphone maupun di laptop dengan mengakses cekbansos.kemensos.go.id.

Adapun pencairan BPNT 2023 ini akan disalurkan melalui Kantor Pos setempat. Bantuan tersebut berupa saldo sembako yang dapat dibeli melalui agen penyalur yang telah ditunjuk.

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima BPNT Mei 2023 Lewat HP

Sementara itu, penerima manfaat cukup membawa Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan juga surat pencairan dari Rt ataupun RW setempat.

Selain di Kantor Pos, pencairan BPNT 2023 ini juga dapat dilakukan di agen yang telah ditunjuk. Syaratnya, penerima manfaat cukum membawa Kartu Keluarga Sejahter (KKS). Namun, penerima manfaat harus terlebih dahulu melakukan pencairan melalui Kantor Pos.

Berikut adalah cara cek daftar penerima BPNT 2023 secara online melalui HP.

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x