Jangan Kalap Belanja Online! Inilah Tips Bijak Kelola Uang THR Menurut Pengamat Ekonomi

- 1 April 2023, 17:32 WIB
Ilustrasi - Berikut tips bijak mengelola uang THR.
Ilustrasi - Berikut tips bijak mengelola uang THR. /Pixabay/stevepb

PR TASIKMALAYA - Bulan Ramadhan merupakan waktu yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim karena banyak manfaat dan kebaikan yang bisa didapat, salah satunya yaitu mendapat Tunjangan Hari Raya (THR) bagi pekerja.

Pembayaran uang THR oleh perusahaan jelas sangat membantu para buruh untuk memenuhi kebutuhan menjelang Idul Fitri. Namun kalian perlu mengetahui cara bijak mengelola uang THR agar tidak cepat habis.

Pentingnya memahami cara bijak mengelola uang THR akan sangat terasa setelah mendekati hari raya yang ditunggu-tunggu. Sebab pada masa itu kebanyakan masyarakat melakukan budaya belanja pakaian baru yang dirasa tidak terlalu perlu.

Selain itu, kemudahan dalam berbelanja di e-commerce juga akan mempengaruhi keinginan untuk berbelanja. Di sinilah pemahaman tentang mengelola THR dengan baik perlu diterapkan.

Baca Juga: Tes IQ: Sambil NGABUBURIT, Ayo Temukan Perbedaan di Antara 2 Gambar yang Sama Persis Ini!

Pengamat ekonomi digital Heru Sutadi mengatakan kemajuan teknologi dalam berbelanja di e-commerce menjadi godaan terbesar untuk menghabiskan THR.

"Karena saat lebaran adalah waktu berkumpul bersama keluarga, handai taulan dan juga teman-teman, produk semacam pakaian, aksesoris seperti jam tangan, perhiasan, kemudian juga sepatu atau sandal, menjadi produk yang diincar untuk dibeli dengan uang THR yang didapat," tutur Heru dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Antara, Sabtu, 1 April 2023.

Uang THR, kata Heru, bisa digunakan juga dalam memenuhi biaya mudik lebaran, berbagai kepada keluarga, dan tidak hanya untuk berbelanja.

Baca Juga: Israel Renggut Kebahagiaan Ramadhan Warga Palestina, Ada Pembatasan Ibadah di Masjid Al Aqsha

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x