Pertama Kali Ajukan Pinjaman KUR BRI 2023? Catat 5 Syarat Penting Ini untuk Pemula

- 31 Maret 2023, 08:40 WIB
Ilustrasi - Simak syarat yang harus dipenuhi untuk mengajukan pinjaman KUR BRI 2023.
Ilustrasi - Simak syarat yang harus dipenuhi untuk mengajukan pinjaman KUR BRI 2023. /Pixabay/

PR TASIKMALAYA - Banyak orang yang ingin memulai usaha, namun terkendala oleh modal yang terbatas. Untuk mengatasi hal ini, Bank BRI menawarkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang dapat membantu para pemula dalam memulai usaha mereka.

KUR BRI adalah program pinjaman modal usaha yang ditawarkan oleh Bank BRI dengan tujuan untuk membantu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam mengembangkan usaha mereka.

Pinjaman ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti pembelian bahan baku, pembelian mesin dan peralatan, serta untuk modal kerja.

Keuntungan dari KUR BRI antara lain adalah bunga yang relatif rendah, jangka waktu yang fleksibel, serta persyaratan yang mudah dipenuhi. Namun, agar bisa mendapatkan pinjaman KUR BRI, ada beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi, terutama bagi pemula.

Baca Juga: Tes IQ: Yakin Kamu Jeli dan Teliti? Coba Hitung Ada Berapa Perbedaan Pada Gambar Ini, Temukan dalam 25 Detik!

Syarat-syarat untuk mendapatkan pinjaman KUR BRI bagi pemula antara lain:

  1. Identitas Usaha

Salah satu persyaratan utama untuk mendapatkan pinjaman KUR BRI adalah memiliki identitas usaha yang jelas dan terdaftar.

Identitas usaha ini bisa berupa Nomor Induk Berusaha (NIB) atau Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP).

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: BRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x