Permintaan Pinjaman KUR BRI Meningkat Pesat di Bulan Ramadhan 2023, Ternyata Ini Alasannya

- 27 Maret 2023, 09:18 WIB
Ilustrasi - Berikut alasan permintaan pinjaman KUR BRI meningkat pesat di bulan Ramadhan 2023.
Ilustrasi - Berikut alasan permintaan pinjaman KUR BRI meningkat pesat di bulan Ramadhan 2023. /Pixabay/EmAji.

PR TASIKMALAYA - Ramadhan selalu menjadi waktu yang spesial bagi umat Muslim di seluruh dunia. Selain menjadi waktu untuk beribadah, Ramadhan juga seringkali menjadi waktu yang cocok untuk memulai atau mengembangkan usaha.

Karena itulah, banyak orang yang membutuhkan dana untuk memulai atau mengembangkan usaha selama Ramadhan. Salah satu pilihan yang tersedia adalah program Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI.

KUR BRI merupakan program pinjaman yang ditujukan untuk membantu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah. Tujuan program ini adalah untuk membantu UMKM di Indonesia untuk memperoleh akses keuangan yang lebih mudah dan terjangkau.

Produk KUR BRI sendiri terdiri dari beberapa jenis, seperti KUR Produktif, KUR Investasi, dan KUR Modal Kerja.

Baca Juga: Tes IQ: Anak Pejabat Konoha yang Flexing Harta Ini Gemesin Banget Sampai Pengen Nyubit, Coba Cari Bedanya

Selain itu, untuk dapat memperoleh KUR BRI, pelaku usaha harus memenuhi persyaratan tertentu seperti usia pelaku usaha minimal 21 tahun, memiliki tempat usaha yang jelas, dan memiliki usaha yang sudah berjalan minimal 6 bulan.

Di tengah bulan suci Ramadhan 2023 ini, pengajuan KUR BRI itu sendiri dilaporkan meningkat begitu pesat. Dengan kata lain, banyak pelaku usaha yang tertarik dengan pinjaman KU BRI dan menjadikannya pilihan sebagai opsi mengembangkan usaha. Berikut analisis meningkatnya pengajuan KUR BRI selama Ramadhan 2023; 

Analisis meningkatnya permintaan KUR BRI selama Ramadhan 2023

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: BRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x