Mau Kembangkan Usaha di Bulan Ramadhan 2023? Yuk Ajukan Pinjaman KUR untuk Jadi Modal Bisnis

- 21 Maret 2023, 16:34 WIB
Ilustrasi - Simak informasi terkait pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang bisa jadi modal bisnis untuk kembangkan usaha di bulan Ramadhan 2023.
Ilustrasi - Simak informasi terkait pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang bisa jadi modal bisnis untuk kembangkan usaha di bulan Ramadhan 2023. /Pixabay/


PR TASIKMALAYA - Jelang pelaksanaan bulan Ramadhan 2023 yang tinggal menghitung hari, kebutuhan bahan-bahan pokok pun kian meningkat.

Tidak jarang lonjakan harga menjelang puasa Ramadhan 2023 ini juga akan berdampak kepada para pelaku usaha.

Kredit Usaha Rakyat atau KUR bisa menjadi solusi untuk membatu para pelaku usaha di tengah lonjakan harga berbagai barang atau kebutuhan menjelang puasa Ramadhan 2023 ini.

Lantas apa saja yang harus diketahui seputaran pinjaman KUR bagi para pelaku usaha atau UMKM? 

Baca Juga: Terkait Hari Raya Nyepi 2023, Polres Bogor Akan Berlakukan Ganjil Genap di Puncak Hari Ini

Pinjaman KUR itu sendiri diketahui merupakan program pemerintah yang menyediakan pinjaman berbunga rendah bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Program Kredit Usaha Rakyai ini pastinya diawasi oleh pemerintah, dengan bertujuan untuk membantu UMKM meningkatkan produktivitas dan pendapatan

Sasaran utama KUR ditujukan untuk membantu para pengusaha kecil yang membutuhkan modal terutama UMKM di Indonesia demi meningkatkan produktivitas dan meningkatkan pendapatan.

Baca Juga: Selamat Ulang Tahun! Gambar Anak yang Sedang Tiup Lilin di Tes IQ ini Simpan 3 Perbedaan, Temukanlah

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kur.ekon.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x