Mengenal Jenis KUR BRI 2023 yang Dapat Digunakan untuk Pelaku UMKM hingga TKI

- 21 Maret 2023, 05:25 WIB
Simak beberapa jenis Kredit Usaha Rakyat atau KUR BRI yang bisa digunakan untuk pinjaman UMKM hingga TKI.
Simak beberapa jenis Kredit Usaha Rakyat atau KUR BRI yang bisa digunakan untuk pinjaman UMKM hingga TKI. /Pixabay/

PR TASIKMALAYA – Ramai diperbincangan oleh masyarakat Indonesia dan berita informasi mengenai KUR BRI yang sedang naik di media massa pada tahun 2023. Lantas, apa itu KUR BRI?.

Bagi kamu yang masih awam atau mungkin baru ingin mencari tahu apa itu KUR BRI? pada artikel ini akan dibahas secara lengkap mengenai KUR BRI, mulai dari pengertian hingga tiga jenis KUR BRI.

KUR atau Kredit Usaha Rakyat adalah suatu program dari pemerintah Indonesia yang ditujukan untuk membantu para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dalam memperoleh permodalan bagi usahanya. KUR BRI adalah bantuan peminjaman modal untuk para pelaku UMKM hingga TKI (Tenaga Kerja Indonesia) yang diinisiasi oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Tentu, program KUR BRI ini dapat sangat membantu masyarakat Indonesia yang ingin membuka usaha namun terhalang oleh modal. Karena KUR BRI memberikan akses mudah dalam pinjaman modal dengan bunga rendah dan tempo waktu cicilan yang sangat panjang serta fleksibel.

Baca Juga: Tes IQ: Bukan Kaleng-kaleng! Ayo Cari Perbedaan dari Babu dan Majikannya yang Lagi Liburan

Setelah kamu mengetahui apa itu KUR BRI, berikut yang perlu kamu ketahui mengenai tiga jenis KUR yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan atau profesi yang direncanakan.

1. KUR Mikro Bank BRI

Kredit Modal Kerja dan atau Investasi dengan plafond hingga Rp50 juta per debitur. KUR ini cocok bagi kamu yang ingin membuka usaha (UMKM) perorangan. Berikut persyaratannya:

a. Individu (perorangan) yang melakukan usaha produktif dan layak.

b. Telah melakukan usaha secara aktif minimal 6 bulan.

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x