Mengajukan KUR BRI 2023? Ini yang Harus Anda Ketahui Perihal Jaminannya

- 19 Maret 2023, 08:04 WIB
Ilustrasi - Simaklah berikut ini beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai jaminan dalam mengajukan pinjaman KUR BRI 2023.
Ilustrasi - Simaklah berikut ini beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai jaminan dalam mengajukan pinjaman KUR BRI 2023. /Freepik/wirestock

PR TASIKMALAYA - Sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan usaha kecil dan menengah, Kredit Usaha Rakyat (KUR) terus menjadi alternatif pendanaan yang diandalkan oleh para pelaku usaha.

Salah satu bank yang menyediakan layanan KUR adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang telah memperkenalkan program KUR BRI 2023.

Namun, meskipun proses pengajuan KUR BRI tergolong mudah dan cepat, namun masih ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dengan baik, terutama dalam hal jaminan yang akan diberikan.

Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang pentingnya memahami jaminan dalam pengajuan KUR BRI 2023. Kami akan membahas jenis-jenis jaminan yang dibutuhkan, cara menentukan jaminan yang cocok, serta risiko yang dapat terjadi jika tidak mempertimbangkan jaminan dengan baik, sebagaimana dirangkum PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari laman resmi Bank BRI. 

Baca Juga: Penampilan Terbaru Liam Payne Bertemu Louis Tomlinson Terlihat Berbeda, Fans Khawatir

Apa itu KUR BRI?

KUR BRI adalah program pinjaman dengan jaminan yang diberikan oleh BRI dengan bunga yang relatif rendah dan plafon yang cukup besar.

KUR BRI diperuntukkan bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang membutuhkan dana untuk pengembangan usahanya.

BRI menawarkan KUR BRI dengan bunga mulai dari 6% dan plafon pinjaman hingga Rp 500 juta.

Baca Juga: Tes IQ: Makin ke Sini Makin ke Sana! Jenius dan Jeli? Coba Cari yang agak Lain pada Permainan Asah Otak Ini

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani

Sumber: BRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x