4 Tips Lulus Pelatihan Online Kartu Prakerja, Jangan Gagal hingga Insentif Melayang

- 18 Maret 2023, 07:29 WIB
Ilustrasi tips lulus pelatihan online Kartu Prakerja.
Ilustrasi tips lulus pelatihan online Kartu Prakerja. /Freepik/pikisuperstar

PR TASIKMALAYA - Program Kartu Prakerja masih dilaksanakan. Beberapa peserta yang sudah diterima pun dapat mulai mengikuti pelatihan. Baik online maupun offline, pelatihan yang telah dibeli perlu diselesaikan hingga dinyatakan lulus.

Agar dapat menerima manfaat pelatihan dan insentif Kartu Prakerja, peserta perlu lulus dari pelatihan yang telah dibeli.

Jika tidak lulus dan gagal dalam pelatihan, peserta Kartu Prakerja tidak dapat menerima insentif penyelesaian pelatihan sebesar Rp600 ribu dan insentif survei sejumlah Rp100 ribu (masing-masing Rp50 ribu untuk 2 kali survei).

Perlu diperhatikan pula, pada skema normal kali ini, terdapat perbedaan dibandingkan dengan skema semi bantuan sosial sebelumnya.

Baca Juga: Tes IQ: Ada Pramugari yang Curang! Kamu Diakui Super Jeli kalau Ada 3 Perbedaan yang Ia Tutupi!

Pada skema kali ini, khususnya pada pelatihan online atau daring, pelatihan diadakan melalui webinar. Berbeda dengan skema sebelumnya yang masih tergantung pusat pelatihan, dapat berupa webinar, maupun video.

Oleh karena itu, sebelum membeli pelatihan, peserta perlu membaca deskripsi pelatihan termasuk materi, jadwal, maupun syarat pelatihan secara detail. Pastikan telah sesuai, memenuhi syarat, dan dapat mengikuti pelatihan.

Selain itu, agar dapat lulus pelatihan online Kartu Prakerja, ada beberapa tips yang dapat diterapkan.

Baca Juga: Jadwal dan Link Nonton Perempat Final Hingga Final Liga Champions UEFA 

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x