Cek Bantuan BPNT 2023 secara Online Hanya Pakai HP dan KTP

- 2 Maret 2023, 10:27 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek bantuan BPNT Kartu Sembako 2023 online pakai HP dan KTP di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Simak cara cek bantuan BPNT Kartu Sembako 2023 online pakai HP dan KTP di cekbansos.kemensos.go.id. //Pixabay/EmAji/

PR TASIKMALAYA - Kementerian Sosial (Kemensos) tampaknya akan kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa uang sebesar Rp200.000. 

Bansos tersebut merupakan salah satu program bantuan pangan non tunai (BPNT) yang biasanya digulirkan setiap tahun, termasuk 2023 ini. 

Seiring dengan berjalannya program bansos ini, tak sedikit masyarakat yang masih kebingungan dengan cara cek bantuan BPNT. 

Padahal cek bantuan BPNT, khususnya untuk 2023 bisa dilakukan secara online hanya menggunakan handphone (HP) di laman cekbansos.kemensos.go.id dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) saja. 

Baca Juga: Mangaka One Piece Akhirnya Bongkar Silsilah Keluarga Roronoa Zoro, Ada Kaitannya dengan Shimotsuki Ushimaru?

Pengecekkan bansos BPNT 2023 tersebut dapat dilakukan dengan mudah asalkan perangkat HP terhubung dengan internet, dan jaringan yang digunakan dalam keadaan stabil. 

Namun sebelum membahas lebih jauh, perlu diketahui bahwa bansos BPNT 2023 hanya diperuntukkan bagi keluarga miskin atau rentan miskin saja. 

Bantuan yang biasa disebut bansos Kartu Sembako ini diberikan untuk membantu meringankan beban pengeluaran masyarakat kurang mampu dalam membeli kebutuhan pokok. 

Baca Juga: EXO Siap Adakan Fanmeeting 2023 Full Member! Simak Jadwalnya

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x