Ringankan Nasabah Terdampak Pandemi Covid-19, Pegadaian Luncurkan Gadai Peduli Tanpa Bunga

- 27 April 2020, 13:30 WIB
LOGO Pegadaian.*
LOGO Pegadaian.* /

PIKIRAN RAKYAT - Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di Indonesia membuat setiap perusahaan mengeluarkan kebijakan khusus. Salah satunya adalah PT Pegadaian (Persero) yang dalam waktu dekat akan meluncurkan program baru bertajuk Gadai Peduli.

Secara detail, program ini akan memberikan bunga tetap sebesar 0 persen untuk meringankan beban nasabah pengguna produk Gadai Konvensional maupun Syariah.

Diungkapkan Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto, perseroan sebagai agen inklusi keuangan berkomitmen memberi kemudahan nasabah, terutama dalam situasi sulitnya perekonomian akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Terima Nasi Bungkus Berlogo Anjing, Warga Tanjung Priok Lapor Polisi Merasa Dilecehkan

"Program pertama Gadai Peduli adalah menetapkan bunga 0 persen. Target kami kalau bisa membantu meringankan beban 5 juta nasabah gadai," ungkap Kuswiyoto seperti yang dikutip dari Kantor Berita Antara pada Senin, 27 April 2020.

Secara detail, Kuswiyoto menerangkan program Gadai Peduli dengan bunga 0 persen ditujukan kepada 5 juta nasabah. Ini terdiri dari 3,5 juta nasabah eksisting dan 1,5 juta diharapkan dari tambahan nasabah selama bebas bunga diterapkan.

Selain itu, Program ini hanya berlaku untuk nasabah yang memiliki pinjaman kurang dari Rp 1 juta. Gadai Peduli akan efektif dijalankan mulai 1 Mei 2020 dan berakhir 31 Juli 2020.

Baca Juga: Kabar Gembira, Tujuh Pasien Positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya Dinyatakan Sembuh

Adapun program Gadai Peduli dengan 0 persen bunga ini memiliki persyaratan utama, yakni dalam satu KK (Kartu Keluarga) tidak boleh lebih dari satu nasabah penerima.

Halaman:

Editor: Suci Nurzannah Efendi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x