Kisah Inspiratif Kartini Masa Kini, Arni Susanti Sang Penggerak Ekonomi Kota Padang

- 21 April 2020, 11:30 WIB
HARI Kartini jatuh setiap tanggal 21 April.*
HARI Kartini jatuh setiap tanggal 21 April.* //Pikiran Rakyat

PIKIRAN RAKYAT – Kartini menjadi motivasi untuk para wanita masa kini, semangat dan perjuangannya tidak akan pernah luntur, sebab banyak yang melanjutkannya.

Jiwa semangat Kartini yang sudah mendarah daging pada setiap generasi dan terus bertransformasi mengikuti perkembangan zaman.

Saat ini, perempuan tidak lagi hanya mengurus rumah tangga, melainkan juga turut berperan dalam roda perekonomian keluarga, daerah, hingga bangsa.

Baca Juga: Pusat Kota Jadi Penyebaran Pasien Covid-19 Tertinggi di Kota Tasikmalaya

Dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari situs Antara, Arni Susanti adalah salah satu contoh Kartini masa kini dengan kisah inspiratifnya.

Perempuan 33 tahun itu mengelola bisnis keluarga dan menjadi salah satu penggerak ekonomi di Kota Padang, Sumatera Barat.

Arni mendirikan Bengke Paruik, bisnis yang bergerak di industri makanan ringan, sejak 2015. Dibantu oleh tiga orang karyawan, Arni memproduksi camilan marning jagung, serundeng talas, dan serundeng ubi.

Baca Juga: Terlalu Protektif, Hasil Penelitian Sebut Kepribadian Seseorang Berubah Saat Jatuh Cinta

Camilan itu tak cuma dijual di toko fisik, tapi juga lewat toko daring. Arni pun melayani reseller dan pencari konsumen.

Dalam mengelola bisnisnya bukan tidak mungkin Arni tidak menemui tantangan, mulai dari keterbatasan modal, kesulitan mengatur keuangan hingga menurunnya permintaan produk.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x