Kian Populer dan Digandrungi, Ternyata Ini Toh 3 Alasan Banyak Orang Gunakan Cicilan Tanpa Kartu Kredit

- 21 Juni 2021, 08:10 WIB
Foto Ilustrasi. Kartu Kredit.
Foto Ilustrasi. Kartu Kredit. /PIXABAY/Michal Jarmoluk/

PR TASIKMALAYA - Sebagai negara dengan populasi yang gemar berbelanja, masyarakat Indonesia tentu sudah tidak asing lagi dengan layanan keuangan berbasis digital yang disebut cicilan tanpa kartu kredit. Ya, cicilan tanpa kartu kredit atau bisa juga disebut sebagai kredit online merupakan opsi pembayaran yang amat mudah ditemukan di berbagai e-commerce dan situs belanja online.

Dengan menggunakan metode pembayaran tersebut, penikmat belanja online mampu mendapatkan berbagai keuntungan yang membuat aktivitas berbelanja menjadi semakin praktis dan menyenangkan. Kelebihan utama dari menggunakan layanan pembayaran tersebut adalah Anda dapat mencicil tagihan belanja online agar lebih mudah dijangkau keuangan.

Cicilan tanpa kartu kredit memang memiliki sistem kerja yang tipis-tipis menyerupai layanan kartu kredit pada umumnya. Yang menjadi nilai lebih dari kredit online ketimbang kartu kredit adalah layanan tersebut dapat diajukan tanpa syarat yang menyulitkan serta menjangkau lebih banyak kalangan.

Asalkan mampu memenuhi syarat penghasilan minimum serta berkas persyaratan yang ditentukan, Anda dapat dengan mudah mengakses layanan pembayaran ini. Selain itu, karena popularitasnya yang terus melejit, jenis cicilan tersebut juga kini sudah bisa ditemui di hampir semua situs belanja online maupun aplikasi e-commerce.

Baca Juga: Ditanya Anggaran Perawatan Kecantikan, Amanda Manopo: Sekitar Rp5 Juta, Cicilan Banyak, yang Murah Aja

Namun, tahukah Anda jika ada sederet alasan lainnya yang membuat cicilan tanpa kartu kredit ini begitu cepat meraih popularitas dan tetap digandrungi oleh penggunanya hingga sekarang? Nah, agar ketertarikan Anda terhadap opsi pembayaran digital ini semakin menguat, simak 3 alasan kenapa cicilan online semakin populer dan mampu merangkul lebih banyak pengguna berikut ini.

1. Alternatif Alat Pembayaran yang Bisa Digunakan Kapan saja dan di Mana Saja

Alasan pertama kenapa pengguna cicilan tanpa kartu kredit masih banyak dan terus bertambah hingga sekarang adalah karena produk pinjaman tersebut dapat digunakan secara praktis dan fleksibel. Bahkan, selayaknya kartu kredit, layanan cicilan online tersebut dapat difungsikan sebagai alternatif alat pembayaran yang bisa digunakan kapan saja dan di mana saja dibutuhkan.

Selain itu, fasilitas cicilan tanpa kartu kredit juga tidak hanya bisa digunakan untuk berbelanja produk atau jasa yang memiliki harga tinggi saja. Kebutuhan sehari-hari pun dapat dipenuhi dengan memanfaatkan layanan ini. Jadi, Anda tidak akan merasa kesulitan untuk memenuhi segala kebutuhan belanja asal memiliki akses cicilan tanpa kartu kredit.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x