Soal Demo Peternak di Blitar Atas Dugaan Telur Ayam HE Penuhi Pasar, DPP Pinsar Imbau Peternak Tak Asal Tuduh

- 11 Juni 2021, 15:00 WIB
Aksi demo peternak di Blitar merupakan aksi protes atas dugaan telur ayam HE atau ras ayam pedaging yang memenuhi pasar.
Aksi demo peternak di Blitar merupakan aksi protes atas dugaan telur ayam HE atau ras ayam pedaging yang memenuhi pasar. /Pixabay/Mohamad Trilaksono/

PR TASIKMALAYA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat (Pinsar) Singgih Januratmoko menanggapi aksi demo peternak di Blitar, Jawa Timur.

Aksi demo peternak di Blitar pada, Kamis, 10 Juni 2021 ini merupakan aksi protes atas dugaan telur ayam HE atau ras ayam pedaging yang memenuhi pasar.

Sehingga peredaran telur ayam HE berpotensi merugikan atau membuat harga telur ayam petelur menjadi tidak stabil bahkan turun.

Baca Juga: Nagita Slavina Bongkar Momen Paling Frustrasi Menjadi Istri Raffi Ahmad, Gading Marten: Pas Malem Itu ...

Peternak ayam petelur ini mengaku keberatan soal Cutting telur hatched egg (HE) yang tertuang dalam Surat Edaran (SE) No.03281/PK.010/F/06/2021 dari Dirjen Peternakan yang tertanggal pada 3 Juni 2021.

Sedangkan menurut pers rilis DPP Pinsar pada Jumat, 11 Juni 2021, bahwa peternak telur ayam bisa lebih bijak dan tidak asal menuduh.

“Surat edaran tersebut dikeluarkan Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH),” kata Singgih seperti dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com.

Baca Juga: Atta Halilintar Kerap Diterpa Gosip Miring, Aurel Hermansyah: Hoax yang Sangat Tidak Jelas!

“Atas permintaan peternak ayam broiler karena over supply DOC broiler,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Tita Salsabila


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x