Pembangunan Lima Destinasi Super Prioritas Jadi Target Utama Kemenparekraf Tahun 2021

- 28 Desember 2020, 16:09 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiiaga Uno /Kemenparekraf

PR TASIKMALAYA – Usai dilantik menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno langsung bergerak cepat memastikan pengembangan lima Destinasi Super Prioritas pariwisata (DSP).

Sandi juga kembali menegaskan bahwa salah satu target utama program Kemenparekraf pada 2021 adalah pembangunan dan pengembangan lima Destinasi Super Prioritas tersebut.

"Sesuai diskusi saya dengan Presiden Joko Widodo sebelumnya, kita harus persiapkan 5 Destinasi Super Prioritas, harus kita lengkapi fasilitas. Di tengah keterbatasan akibat Covid-19 ini kita harus banyak berkolaborasi," kata Sandiaga dikutip oleh PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari laman resmi Kemenparekraf.

 Baca Juga: Cegah Penyebaran Covid-19 saat Tahun Baru 2021, Pemkot Tasikmalaya Larang Warganya Adakan Perayaan

Selain itu, di sela kunjungan kerjanya di Bali pada Minggu, 27 Desember 2020, Menparekraf juga melakukan pertemuan bersama dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan.

Dalam pertemuan tersebut, Sandiaga mengatakan bahwa dirinya diminta untuk dapat bekerja lebih cepat dan melakukan konsolidasi secara internal maupun eksternal guna mengatasi dampak dari pandemi Covid-19 di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Kita harus bergerak cepat, teamwork harus betul-betul diperkuat untuk dapat mengatasi pandemi sekaligus upaya membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Sandiaga.

 Baca Juga: Bandingkan Kinerja KPK Firli Bahuri dan Agus Rahardo, Mahfud MD: Yang Sekarang Banyak Prestasi

Menko Luhut juga secara khusus meminta agar pembangunan lima Destinasi Super Prioritas tersebut dapat segera disiapkan dan dilengkapi.

Halaman:

Editor: Tita Salsabila

Sumber: Kemenparekraf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x